NEWS

Bintik Putih Susu Di Kuku

Anda mungkin pernah mendengar bintik putih susu di kuku menandakan lagi ada lawan jenis yang naksir. Namun, ada juga yang mengatakan tanda putih pada kuku akibat kekurangan kalsium. Kalau sudah rutin minum susu tapi masih putih juga apa karena kekurangan kalsium?

Kenyataannya, putih di kuku belum tentu akibat kekurangan kalsium. Meskipun dalam beberapa kasus bintik putih di kuku menunjukkan kekurangan kalsium, ada penjelasan yang lebih sederhana. Anda mungkin tanpa disadari mengenai kuku dengan sesuatu.

Menurut saluran Youtube SciShow, istilah ilmiah untuk garis putih di kuku adalah Punctate Leokonychia. Bintik putih susu paling sering terlihat ketika kuku mengalami trauma. Bisa jadi Anda tak mengingatnya karena hal kecil yang sensitif seperti dilansir Cosmopolitan.

Selain itu, ada penjelasan lain penyebab bintik putih susu yakni infeksi jamur kuku. Ketika tubuh Anda melawan infeksi perlu mencurahkan lebih banyak energi sehingga memperlambat pertumbuhan hal yang tidak penting seperti kuku.

Garis putih kemudian muncul sebagai indikasi bahwa pertumbuhan telah berhenti. Namun, bintik putih susu ini akan terlihat dalam waktu lama. Anda sudah tahu jika Anda terinfeksi jamur sehingga tak perlu takut kuku akan membusuk.

 

Source:

NEWS