TIPS

5 Manfaat Getah Kentang untuk Kulit

Mirip dengan mentimun, kentang mentah kaya akan antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu masalah kulit. Getah kentang bahkan dianggap bisa menjadi solusi untuk meringankan peradangan dan lingkaran hitam di bawah mata.

Bagaimana caranya? Berikut ulasannya, seperti dilansir Step to Health, Selasa (9/5/2017).

1. Lingkaran hitam

Kupas kentang mentah dan potong kecil-kecil. Setelah itu, tempatkan beberapa kentang kentang mentah di bagian bawah mata. Diamkan selama 15-20 menit.

2. Bintik-bintik wajah

Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah menghaluskan (parut) kentang mentah. Campur kentang dengan mentimun dan tambahkan satu sendok makan cuka sari apel. Aduk rata.

Sekarang gunakan kapas untuk menerapkannya di wajah sebagai masker dan biarkan selama 15-20 menit. Setalah itu, bilas perlahan menggunakan air hangat.

3. Melawan penuaan dini

Faktor-faktor seperti paparan sinar matahari, kulit kering, dan kurangnya hidrasi pada epidermis merupakan aspek yang akan mempercepat proses penuaan wajah. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan kentang mentah dan bilas beberapa saat dengan air hangat.

4. Menghilangkan jerawat

Kentang mentah kaya akan vitamin C, kalium, tembaga, dan belerang untuk membersihkan kulit Anda serta menghilangkan jerawat. 

Pijat perlahan bagian berjerawat dengan kentang mentah, setelah itu bilas wajah.

5. Mencerahkan kulit

Stres atau kurang tidur bisa membuat kulit wajah kusam. Untuk menghindari masalah ini, Anda bisa minum air yang cukup, istirahat yang lebih baik, dan mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, terapkan juga masker kentang dengan lemon.

Terapkan masker kentang selama 15 atau 20 menit. Bilas dengan bilas air hangat.

 

Source: http://health.liputan6.com/read/2945895/5-manfaat-getah-kentang-untuk-kulit?medium=Headline&campaign=Headline_click_2

NEWS