TIPS

Semangka Cocok untuk Masker Wajah Sehat di Musim Panas

Kandungan yang ditawarkan dari semangka rupanya dapat mengatasi masalah jerawat wajah di musim panas. Biasanya saat musim panas, wajah akan lebih mudah berkeringat dan kondisi tersebut meningkatkan kemungkinan pori-pori tersumbat yang berujung jerawat.

Vitamin A dan C dari semangka ini dapat meremajakan kulit dan mampu menyingkirkan jerawat yang timbul saat musim panas. Menggunakan semangka sebagai bahan masker alami untuk wajah juga mampu mengurangi produksi sebum pada wajah.

Seperti dikutip laman Boldsky, Selasa (4/4/2017) berikut ramuan masker semangka yang direkomendasikan untuk mengatasi jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

1. Semangka dan yoghurt

Air dari semangka yang dicampur yoghurt dapat meremajakan kulit wajah sekaligus melepaskan sel-sel kulit mati. Cukup dengan mencampur kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama sepuluh menit dan bersihkan dengan air.

2. Semangka dan pisang

Campurkan kedua bahan alami ini hingga menyerupai pasta gigi. Kandungan semangka yang bertemu dengan pisang dapat melembabkan wajah dan mengatasi jerawat.

3. Semangka dan alpukat

Semangka yang mengandung vitamin dan mineral juga asam lemak omega-3 dari alpukat ini akan menjadi masker wajah alami untuk mencegah kerutan dan penuaan.

Source: http://health.liputan6.com/read/2909979/semangka-cocok-untuk-masker-wajah-sehat-di-musim-panas?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

NEWS