TIPS

oatmeal

Oatmeal memang bukan makanan asli Indonesia sehingga banyak orang masih asing menyantapnya. Rasanya pun hambar, namun demikian ternyata manfaatnya cukup banyak untuk tubuh kita. Terdapat kandungan serat yang baik bagi pencernaan, serta vitamin E, dan asam lemak yang tidak kalah pentingnya bagi kesehatan.

Masih tak yakin dengan manfaat oatmeal, yuk simak berikut ini seperti dilansir laman Health Site:

 

Cegah sakit jantung

Oatmeal dapat mencegah munculnya sakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Ini adalah manfaat kandungan serat tinggi yang ada dalam makanan tersebut.

Cegah sembelit

Serat pada oatmeal juga membantu pergerakan usus, sehingga cegah sembelit atau susah buang air besar. Dengan begitu Anda juga terhindar dari masalah pencernaan lain, bahkan kanker usus besar.

Cegah hipertensi

Lagi-lagi manfaat serat pada oatmeal, adalah mencegah hipertensi atau darah tinggi. Ini karena kadar kolesterol jahat yang turun, dan melancarkan sirkulasi darah di peembuluh darah.

Antioksidan

Oatmeal pun mengandung antioksidan khusus dengan sebutan avenanthramide. Khasiatnya adalah melawan radikal bebas yang merusak kolesterol baik. Akibatnya, kesehatan jantung lebih terjaga dan Anda terhindar dari penyakit kardiovaskular. Antioksidan itu pun mencegah pengerasan pembuluh arteri.

 

Cegah diabetes

Oatmeal mengandung magnesium yang berfungsi mengatur insulin dan kadar glukosa dalam darah. Hasilnya penyakit diabetes dapat dicegah dan diturunkan resikonya. Tentu jika Anda mengkonsumsi dengan rutin, ya.

Masih banyak lagi manfaat oatmeal untuk kesehatan, sehingga baik untuk Anda konsumsi pada saat sarapan.

Source: http://sidomi.com/497268/wah-oatmeal-simpan-manfaat-sehat-ini-untuk-tubuh/

NEWS