NEWS

BATUK TAK KUNJUNG SEMBUH? APA PENYEBABNYA?

Selama ini batuk dianggap sebagai penyakit yang cukup ringan. Obat-obat batuk pun banyak yang dijual di pasaran demi untuk meringankan gejala batuk ini. Namun, ternyata ada juga orang yang mengidap penyakit batuk hingga beberapa minggu lamanya. Well, sedikit banyak kondisi ini pasti akan mengusik pikiran. Lalu apa sih penyebab batuk yang tak kunjung sembuh ini? Berbahayakah demi kesehatan tubuh jika dibiarkan dan tak kunjung dikonsultasikan dengan dokter spesialis


Ada beberapa penyebab kondisi batuk tak kunjung sembuh. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

·        Ini bisa jadi dikarenakan oleh asma atau alergi. Asma adalah kondisi dimana saluran pernafasan rentan mengalami peradangan. Hal itu pada umumnya disebabkan oleh alergi yang dimiliki seorang penderita. Nah, gejala asma salah satunya adalah batuk – batuk yang tak kunjung sembuh. Jika memang positif terserang asma, Ladies bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan solusi terbaik mengatasi batuk yang mengganggu ini.

·        Penyakit batuk pada umumnya merupakan gejala yang timbul dari flu atau demam. Namun, apabila batuk terus berlangsung dalam jangka waktu lama, bisa jadi itu adalah tanda adanya infeksi pada jalur pernafasan. Hal itu kemudian bisa jadi mengarah ke penyakit lebih serius yaitu pneumonia. Daripada menjadi penyakit yang super berbahaya ada baiknya segera ditangani dan jangan menyepelekan batuk.

·        Penyakit batuk juga bisa jadi gejala bronchitis apabila itu terjadi pasca seseorang mengalami demam. Selain itu, batuk disertai dengan dahak, sesak di bagian dada, kedinginan dan tenggorokan perih.


Nah, meskipun seringkali dianggap sebagai penyakit ringan yang dapat sembuh dengan sendirinya, batuk faktanya merupakan gejala dari beberapa penyakit kronis. Karena itulah jangan pernah menyepelekan batuk, segera obati dan bila memang tak kunjung sembuh segera konsultasikan dengan dokter. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
..

Source: http://www.vemale.com/kesehatan/97169-batuk-tak-kunjung-sembuh-berbahayakah-untuk-tubuh.html

NEWS